Monday, September 19, 2011

VMware kenalkan dua solusi komputasi awan


Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan global spesialis virtualisasi dan infrastruktur komputasi awan, VMware, memperkenalkan solusi VMware vCloud® yang memudahkan perusahaan kelas enterprise mencari, menggunakan dan mengelola berbagai layanan komputasi Awan.
"Para pelanggan VMware semakin memerlukan sistem komputas Awan yang aman, andal dan berkinerja tinggi yang kompatibel dengan aplikasi dan operasional pusat data," kata Dan Chu, Vice President, Cloud Services, VMware dalam siaran pers yang diterima pada Jumat.

Solusi VMware vCloud® terdiri dari VMware vCloud Connector™ 1.5 dengan arsitektur transder data yang lebih cepat dan lebih andal untuk mempercepat transfer antar komputasi awan privat dan publik dan vCenter Site Recovery Manager 5 untuk pemulihan pasca bencana.

Sejak diperkenalkan Februari 2011, sekitar 1.300 pelanggan VMware menggunakan VMware vCloud Connector untuk melakukan transfer dan mengelola beban kerja antara klaster vSphere, komputasi awan privat dan komputas awan publik. Solusi itu juga mampu secara otomatis mencoba atau meneruskan kembali transfer yang terputus akibat gangguan jaringan.

vCloud Connector 1.5 bisa diakses melalui browser Web atau sebagai tambahan (plug-in) pada vCenter Console.

Sementara itu, vCenter Site Recovery Manager 5 akan mengelola seluruh proses penanganan kegagalan dan mengembalikan sistem secara otomatis ketika operasional sudah berfungsi kembali.

Editor: Ade Marboen
Sumber : http://www.antaranews.com/berita/275784/vmware-kenalkan-dua-solusi-komputasi-awan

No comments:

Post a Comment